4 Olahraga Merangsang Pertumbuhan tinggi badan anak

Banyak orang tua yang menginginkan anaknya mempunyai tubuh tinggi dan sehat. Mereka biasanya mengajak anaknya rutin melakukan olahraga tertentu yang dipercaya dapat menambah tinggi badan anak. Ukuran tinggi badan ideal untuk orang Indonesia adalah 170-180 Cm untuk pria dan 160-170 Cm untuk wanita.


Beberapa jenis olahraga memang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan, terutama anak yang dalam masa pubertas dimana hormon pertumbuhannya berjalan dengan cepat dan dalam masa puncaknya.


Berikut ini Aank Pudin sajikan informasi 4 jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan anak secara alami :


1. Berenang


Di antara banyak jenis olahraga di luar sana, berenang sudah sejak lama dipercaya sebagai olahraga yang bisa menambah tinggi badan. Hasil sebuah peneliti membuktikan bahwa berenang dapat menambah tinggi badan serta memperbaiki postur tubuh, bahkan setelah lewat masa pubertas. Ketika seseorang berenang, seluruh bagian otot pada tubuh bekerja dan tulang belakang juga dapat meregang sehingga bisa menambah tinggi badan Anda. Kelebihan lain dari olahraga renang yaitu saat tubuh mengambang di atas air, tulang Anda mudah untuk bertambah karena tidak ada tekanan gravitasi.


2. Basket


Kemampuan olahraga basket untuk menambah tinggi badan seseorang memang masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini. Gerakan Berlari, melompat dan peregangan teratur pada tubuh saat berolahraga basket menjadi kontribusi terhadap pertumbuhan tinggi badan. Namun, jika tidak dilakukan dengan hati-hati, gerakan setelah melompat bisa menyebabkan patah tulang pada kaki serta tulang belakang. Gerakan yang dilakukan ketika bermain basket, bila dibantu dengan asupan kalsium, vitamin D dan hormon pertumbuhan, dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Bermain basket pada masa pubertas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambah tinggi badan.


3. Yoga


Peregangan tubuh bisa merangsang pertumbuhan tulang dan otot yang terdapat dalam hampir semua gerakan yoga dipercaya sebagai cara alami yang bisa menambah tinggi badan. Beberapa pose yoga seperti pose gunung, pose segitiga, pose pohon, Surya namaskar, serta beberapa pose lainnya dipercaya dapat memperbaiki postur tubuh dan juga menambah tinggi badan lebih ideal. Gerakan pernapasan pada yoga juga merupakan salah satu cara yang baik untuk menghilangkan stres serta ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan akan bekerja lebih baik saat tubuh dalam keadaan tenang dan santai.


4. Pull-ups/chin-ups


Olahraga pull-ups/chin-ups atau bergantung pada sesuatu yang terletak di atas kepala Anda dapat meningkatkan tinggi badan. Saat bergantung, gravitasi membantu Anda untuk menarik tulang Anda, khususnya tulang belakang ke bawah yang membuat tulang meregang dan memanjang. Pull-ups juga cara yang baik untuk membangun bisep Anda, jadi Anda tidak hanya akan tambah tinggi tetapi juga menjadi lebih berotot.


Ke empat jenis olahraga tersebut bukan hanya dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan tapi sekaligus dapat memperkuat dan membentuk otot tubuh secara keseluruhan. Buat anda yang sedang mencari suplemen penambah tinggi badan, kunjungi website suplemen peninggi badan di sana Anda akan menemukan rahasia tambah tinggi badan dalam 10 hari ( rata-rata tambah tinggi 1-6 Cm).

Write a comment

Comments: 17