5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Krim Pemutih

Media televisi dan media sosial yang sering menampilkan wanita putih, bersih membuat banyak perempuan di Indonesia ingin mengubah wajah menjadi putih dengan berbagai produk kosmetik salah satunya dengan krim pemutih wajah atau badan.

Jika anda memang menginginkan wajah lebih putih dengan menggunakan krim pemutih, maka beberapa hal ini harus dijadikan pegangan agar krim tersebut tidak merusak kulit anda.

1. Sesuai Kebutuhan
Sebelum menentukan jenis obat dan cream pemutih wajah , perhatikan diagnosis atau analisa kebutuhan pemutihan wajah . Diagnosis yang berbeda akan menentukan jenis cream pemutih yang akan digunakan. Selain itu, sebenarnya berbagai cream pemutih wajah  memiliki “spesialisasi” sendiri untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang menghitam. “cream yg digunakan pun berbeda untuk mengatasi spot hitam, atau flek. Maka sebaiknya perhatikan kebutuhan krim dan diagnosis kulit wajah Anda,” tambahnya.

2. Perhatikan Lokasi Yang Akan Diputihkan
Untuk menggunakan krim pemutih, perhatikan juga area wajah yg akan diputihkan. “Beda lokasi atau bagian wajah yg ingin diputihkan, beda juga krim yang digunakan, & akan memengaruhi lamanya pengobatan,” kata seorang ahli kecantikan kulit. Misalnya, jika Anda ingin memutihkan daerah sekitar mata, maka krim yg digunakan pasti berbeda dengan krim untuk memutihkan seluruh wajah. Sebab, bagian  sekitar mata lebih tipis & sensitif dibanding bagian wajah lainnya. Selain itu, proses memutihkan wajah bagian mata saja memakan waktu yg berbeda dengan proses pemutihan seluruh wajah.

3. Tipe Kulit
Tipe kulit wajah dibagi menjadi dua bagian, yaitu kulit berminyak & kulit kering. Jenis kulit ini akan mempengaruhi keefektifan dari jenis krim pemutih yg digunakan. Jika salah pilih jenis krim pemutih, kulit justru bisa semakin bertambah kering atau berminyak. Sampai sekarang sudah banyak produk krim pemutih wajah yg disesuaikan dengan jenis kulit yang berbeda.

4. Formulasi
Beda jenis kulit, beda pula jenis formulasi atau bahan dasar krim pemutih yang digunakan. Kesesuaian formulasi krim dengan tipe kulit juga akan memengaruhi keefektifan daya kerja pemutih ini. Untuk kulit yang berminyak, sebaiknya hindari penggunaan cream pemutih yang mengandung minyak. Sedangkan untuk kulit yang kering, pilih obat krim pemutih yang mengandung minyak.

5. Respons Terhadap Produk Sebelumnya
Ada baiknya jika Anda memperhatikan respons yg dialami kulit ketika menggunakan berbagai produk obat krim pemutih ataupun berbagai kosmetik lain sebelumnya. Mungkin saja ada beberapa formulasi dalam bentuk minyak atau krim yang tidak cocok untuk Anda sehingga menimbulkan alergi. Untuk menghindari terjadinya alergi atau semakin parahnya masalah kulit seperti jerawat, antisipasi reaksi negatif yg mungkin saja muncul.

Itulah 5 hal penting jika anda akan menggunakan krim pemutih, agar hasilnya maksimal dan tujuan yang anda inginkan hasilnya optimal pula. Jika anda ingin mengetahui produk pemutih yang berkualitas bisa kunjungi website ini https://suplemenpemutihkulittiens.wordpress.com.

Write a comment

Comments: 1
  • #1

    anuva skincare (Tuesday, 08 March 2016 13:08)

    thank you very much for the information, hopefully what give admins on this blog can be useful for everything. do not forget to go back to our blog :)