Pencegahan penyakit kutil kelamin

Hal yang paling utama untuk tindakan pencegahan penyakit kutil kelamin adalah dengan menghindari kontak langsung kulit dengan kulit yang tumbuh kutil kelamin. Sebab jika hal ini terjadi maka Virus HPV penyebab sakit kutil kelamin atau jengger ayam ini akan mudah sekali menyebar.

Selain itu, kutil kelamin bisa kita cegah melalui suntikan vaksin. Vaksin yang tersedia saat ini sudah dapat menangkal jenis virus HPV yang paling sering menyebabkan kutil kelamin. Vaksin ini juga dapat menangkal sebagian besar jenis virus HPV yang menjadi penyebab kanker serviks pada wanita.

Vaksin HPV sebaiknya diberikan sebelum seseorang menjadi aktif secara seksual. Vaksin ini bisa diberikan sejak usia dua belas tahun dengan 3 dosis. Jarak antara dosis pertama dan kedua adalah dua bulan sedangkan jarak antara dosis kedua dan ketiga adalah lima bulan.

Pemberian vaksin HPV  juga memiliki efek samping:

  •     Demam ringan dengan gejala seperti flu
  •     Sakit kepala
  •     Nyeri pada bagian yang disuntik


Selain itu, kutil kelamin juga dapat dicegah dengan menggunakan kondom saat Anda melakukan hubungan seksual. Meski tidak sepenuhnya efektif dalam melindungi Anda dari penyakit ini karena masih ada bagian kulit yang dapat terpapar, namun setidaknya pemakaian kondom bisa meminimalisasi risiko terkena kutil kelamin dan melindungi Anda dari penyakit seksual menular lainnya.

Selain menggunakan kondom, Anda juga disarankan untuk tidak berbagi sex toys atau menggunakan alat-alat perangsang yang kondisinya tidak steril. Tindakan pencegahan sangat penting sekali untuk kita lakukan jika ada saudara atau pasangan hidup anda yang tekena kutil kelami. Tapi, Hal yang paling penting lainnya adalah tindakan pengobatan yang cepat dan tepat terhadap penderita penyakit kutil kelamin agar penyakit tidak menular, salah satu solusi untuk sembuhkan kutil kelamin yaitu dengan produk De Nature yang pembahasan lengkapnya di website ini https://obatkutilkelamindenature1.wordpress.com

Write a comment

Comments: 1